Sabtu, 05 Februari 2011

16 Jam Untuk Super Junior [Part 2]


Postigan ini ngelanjutin postingan saya sebelumnya yang ngebahas tentang Super Show 3 di Singapore. Tentu karena masih banyak banget yang mau saya bagi ke chingu. Kenyataan kenyataan yang bikin saya mikir, kaget, mikir, kaget, mikir lagi.....

Beberapa hari sebelum keberangkatan ke Singapore, malah lebih parah. Boleh tanya sama orang orang yang ketemu saya sebelum saya berangkat ke SPore, saya bener2 sensi, badmood, atos... Uring-uringan geje mikirin konser besok. Bukannya gimana, saya ngerasa banyak banget yang harus dikorbankan hanya demi SS3. Yang saya jadiin alasan, selalu,, dan selaluuuuu sama : Pengen Skinship n foto bareng Siwon. Tuh kan ndak mutu banget ?

Nggak cuma sebelum berangkat ke Singapore aja ching. Sampe disana pun sebenernya males banget nerima kenyataan kalo besok udah D-Day. Males ching. Males ribet antri, males nanti dempet2an, males dan takut kalo nanti harapan saya untuk skinship sirna. Ya gimana endak, yang punya pikiran untuk grepe grepe pastinya bukan cuma saya seorang. Ada ratusan-bahkan ribuan ELF lain- yang sama2 pengen seperti itu. Alhasil, selama saya nunggu 12 jam itu, tanpa teman, tanpa novel, tanpa pulsa hp,, saya mikirr aja, "Apa alesanmu disini?"

Dan akhirnya saya dapet itu alasan disiang bolong "Ya karena saya cinta dengan Super Junior. Karena Super Junior pelarian terindah saya ketika masa-masa sulit saya. Karena ketika melihat mereka pun sudah membuat saya hepi. Karena mereka menyayangi fansnya-yang pastinya termasuk saya- lebih dari apapun. Karena ndak semua Idol bisa seperti mereka. Bernyanyi, menari, menghibur, menangis dan tertawa bersama kami" Itu alasan yang saya temukan disaat-saat terakhir. Yang membuat saya percaya dan ngerasa pantes untuk ngelihat mereka langsung :)


Dua ELF Dari Malang

Di part 1 saya sempat cerita kalo waktu berangkat ke Stadium, di Stasiun Paya Lebar saya ketemu dengan 2 ELF dari Kota Malang. Ketemu mereka, bener-bener bersyukur banget. Sama sama orang Indonesia, orangnya ramah pula. Ketika melihat mereka, saya jadi ingat teman sekampus saya, Noura. Potongannya sama, alim alim gmana gitu. Kayaknya masih SMA. Dan ternyata mereka baru pertama kali ke Singapore, berangkat pesawat paling pagi, langsung menuju stadion. Setelah show berakhir, ketika di Stasiun di Stadium, saya ketemu mereka lagi. Saya basa basi deh, "Malem ini nginep dimana ?" dan mereka jawab "Nggak tahu, di bandara mungkin" lha saya kaget dong, 2 anak cewek, dari Malang, masih kecil pula milih nginep di Bandara karena uang saku mereka mepet.

Aduh ching, rasanya ndak tega banget liatnya. Jauh-jauh hanya demi Suju, dibela belain nginep di bandara, padahal ini suasana abis konser yang pasti super capek. Dan aku liat dari tas mereka kalo mereka cuma bawa ransel punggung doang, nda bawa apa apa lagi. Waktu udah di Paya lebar, kita misah lagi. Sampe saya naik kereta, pun, mereka masih ndombloong aje di stasiun, belum mutusin kemana. Di kereta saya lalu mikir, saya hanya satu dari sekian banyak ELF yang cinta banget sama SuJu. Masih ada orang lain seperti mereka yang bahkan rela berkorban lebih banyak.

Terus saya mkir juga, kalo mereka ngongso-ngongso tidur di Bandara, ndomblong di stasiun gitu, pa ya Siwon bakal ngerti , pa ya Leeteuk bakal nemenin, pa ya Kyuhyun bakal ngajak mereka untuk pindah ketempat yang lebih layak ? Jelas oppa ndak pada tau, karena orang orang yang seperti itupun banyak banget. Pokoknya apapun demi Liat oppa. Jelas oppa juga nda bisa ngelakuin hal hal yang seperti saya bilang tadi. Karena dari kita, para ELF sendiri, bagi kami mungkin akal sehat kita pun udah ndak seimbang kalo mikirin apa yang pantes dan ndak pantes dilakuin seorang fans untuk idolanya.

Ah oppa,, kamu ndak akan pernah tahu bagaimana kamu memengaruhi hidup kami. ELFs. Tambah ngenes lagi, waktu saya tanya bias mereka sapa, pada jawab "Ki Bum" . Hoaaa,, padahal Ki Bum lagi ndak aktif kaan --".

Kalo saya nginep di Hotel aja, saya ajak mereka nginep bareng. Tapi iki aku nginep ning nggone dulurku jee. Ndak enak lah bawa bawa orang asing masuk. Pokoknya salut deh buat 2 anak Malang itu, saya terus berharap semoga kalian bisa balik ke Malang dengan selamat. Ketemu kalian bener bener bikin saya berpikir, dan berpikir lagi....

2 komentar:

  1. wah..saya jadi ikutan mikir nih onn..
    hmmm..
    tapi idol kita sendiri sebenere juga berkorban banyaaaaaaaak banget lho demi mereka jadi seperti sekarang..
    sejauh ini aku juga berpikiran sama onn kayak dirimu, menjadikan mereka semacam pelarian dan pembangkit semangat untuk melakukan sesuatu (halah klise)..
    kerja keras mereka tuh tak acungi jempol lima wes!

    mengapa~ oh mengapa~
    waeyooooo~

    BalasHapus
  2. banget onn, dan yang ngerasain itu tu ya ndak cuma kita aja, masih ada jutaan ELF laen on.
    wkwk, tapi emang sih, kalo inget kerja keras mereka, masalah2 yg nimpa mrk, cobaan2nya juga, kayaknya semua ini pantes mereka dapetin onn :)

    BalasHapus