Sabtu, 09 Januari 2010

5 Besar Drama Korea Paling Kerennn

5 drama korea yang paling pantes ditonton. (setidaknya dari beberapa yang udah saya tonton) beserta sinopsisnya, plusminus dll......


1. The Great Queen Seondeok (T.G.Q.S)



*)berlatar zaman dinasti kerajaan Shilla, dibawah pimpinan Raja Jinheung. drama ini berkisah seputar perjuangan seorang Putri Deokman, satu-satunya putri yang tersisa dari ayahnya, Raja Baekjong untuk menjadi Ratu Shilla, melawan musuh abadinya, Mishill Sang Penjaga Stempel. (T.G.Q.S) berhasil menyuguhkan gabungan antara kisah sejarah dinasti korea, emansipasi kepada kaum wanita, serta intrik-intrik para politikus disetiap pemerintahan. nggak bakal bosen nonton (T.G.Q.S) karena disetiap episodenya disajikan kisah yang semakin menarik. :)


2. Full House



*)haha, kenapa Full House ? karenasaya rasa, full house adl pelopor drama komedi-romantis korea yang masih booming sampai sekarang. disajikan secara menarik dan duet yang bagus antara Rain dan Song Hye Gyo, berhasil memikat banyak penonton dan menambah ketertarikan pada drama korea. Bi Rain, sapa juga yang gak kenall ?!?!




3. Princess Hours



*) kalo ini, kisah pangeran Korea zaman modern !! diceritakan pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang terpaksa nikah sama seorang gadis Biasa bernama Chae-Kyoung. Walaupun pada awalnya saling nggak suka n Prince Shin lebih milih pacarnya, well.. akhir2nya mereka berdua malah ketipu perasaan sendiri n sadar kalo mrk berdua saling sayang... cerita komedi romantis, nggak bakalan bosen lihat setiap episodenya, apalagi ditambah dekengan aktor Joo Ji Hoon.. manteb dah !!!


4. IRIS



*)jika kebanyakan drama korea menyajikan kisah komedi, atau yang mengharu biru, IRIS menyajikannya dengan cara yang berbeda, yaitu action-drama. bercerita tentang Kim Hyun Jun(Lee Byung Hun), agen NSS (National Security Service) intel rahasia Korea Selatan yang berjuang melawan organisasi kriminal International bernama IRIS, yang digawangi oleh bosnya sendiri dan teman baiknya di NSS, Jii Sa Woon. menyajikan drama action yang menarik, dan cerita yang berbeda dari kebanyakan, IRIS tidak meninggalkan kisah2 asmara, cinta segi empat antara Kim Hyun Joon, Choi Sheung Hee, Ji Sa Woon, dan Kim Suhn Hwa. alurnya menarikbanget. Lee BYung Hun juga "dapet" banget feel nya. sayang, berakhir sad-ending dan akhir drama yang menggantung


5. Boys Before Flowers (BBF)


*)Walaupun dengan alur cerita yang gak original(adaptasi dari komik Hana Yori Dango), tapi dari 2drama sebelumnya yang juga mengadaptasi dari komik yang sama : Meteor Garden & Boys Over Flowers, BBF disajikan lebih menarik dengan pemilihan Aktor utamanya, yang well, bisa dibilang cukup sangat tampan (hehehe). memang, kehadiran F4 Korea jadi daya tarik utama dalam film ini, tapi selain itu, BBF juga menyajikan kisah yang lebih romantis, dan yang paling keren, adalah pemilihan lokasi-lokasi syuting yang indah dan menyenangkan. Ex: New Caledonia Island, Macau, Nam San Seoul Tower, Damyang Dinasty Golf Club yang dijadikan rumah istananya Gu Jun Pyo, Ragung Hotel yang dijadikan rumahnya Ji Hoo (keren gila tempatnya), dan berbagai hotel bintang lima yang dijadikan tempat wisata oleh Gu Jun Pyo dkk. cerita menarik, setting tempat yang wow, soundtrack yang romantis, ditambah pemain yang keren abis.. menjadikan BBF salah satu drama yang paling laris Korea 2009.




cerita yang menarik, nggak monoton, soundtrack yang menyentuh, setting tempat yang nggak biasa, dan aktor atau aktris yang berbakat. mungkin hal-hal ini lah yang membuat Drama Korea punya "tempat" tersendiri dihati pemirsa .


so, ini menurut cersi saya. kalo kalian gimana ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar